Klopp : Liverpool Tampil Seperti ‘Kesetanan’

Apr 15, 2016 by

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji semangat pemain timnya dan menyebut bahwa The Reds “berjuang seperti setan” dalam comeback ajaib melawan Dortmund dan memastikan diri lolos ke semi-final Piala Eropa.
liverpool devil

Comeback Yang Tak Akan Terlupakan

Pasukan Klopp sempat tertinggal 3-1 sebelum akhirnya menyelesaikan kemenangan 4-3 pada malam yang berarti mereka maju ke babak empat besar dengan agregat 5-4 . Pelatih asal Jerman tersebut menyebutkan bahwa pertandingan di Anfield malam tadi “tidak terlupakan”.

Dortmund mampu menguasai hampir 2/3 pertandingan dan memimpin 3-1 setelah Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit pertama pertandingan leg kedua sebelum akhirnya Marco Reus menambahkan lagi di babak kedua setelah Divock Origi membalaskan satu gol bagi tuan rumah.

Namun, Philippe Coutinho dan Mamadou Sakho menghantam gawang Dortmund untuk menyamakan skor 3-3 sebelum gol kemenangan dari Dejan Lovren pada masa injury time.

“Sulit untuk dijelaskan,” kata Klopp kepada media setempat. “Ini adalah malam yang indah di Anfield dan jujur ​​permainan terasa sedikit aneh.

“Sejak awal, seluruh permainan menunjukkan kualitas Dortmund. Mereka mengambil hampir setiap kesempatan yang mereka punya.

“Sebuah tim dengan kualitas counter attack sekelas dari Dortmund sungguh mematikan. Bertahan di game ini benar-benar hebat. Kami memasukan Joe [Allen] dan Daniel [Sturridge] sebagai pesan – Kami ingin menunjukkan karakter dan kami tidak peduli jika kita kalah.

“Pada akhirnya, kami melakukan sedikit lebih dari itu. Itulah hal terbaik dari sepak bola -Pengalaman yang indah – Dan sangat sulit untuk percaya bahwa pertandingan benar-benar terjadi seperti ini”

Klopp Akui Pemain Berjuang Seperti ‘Kesetanan’

Liverpool bermain imbang 1-1 di Dortmund seminggu sebelumnya saat Klopp pulang ke tanah airnya, namun gol tandang mereka yang berharga dengan cepat dibatalkan di Anfield.

Pada akhirnya itu tidak penting, dan Klopp menghadiahkan segudang pujian atas keberanian para pemainnya untuk berjuang sampai akhir.

“Pada babak pertama, dengan skor 2-0, sulit untuk tetap bermain berani,” katanya. “Tapi kami punya kesepakatan sedikit dan membahas cara mudah setiap orang bisa pergi – tapi kami harus pergi cara yang keras.

“Bertahan di perlombaan sangatlah langka. Ketika itu terjadi, itu luar biasa.

“Saya senang untuk semua orang di sini yang melihat permainan. Sangat mudah untuk setiap penggemar yang hanya seorang penggemar sepak bola. Mereka akan berpikir ‘Oke, sepak bola adalah permainan yang luar biasa.'”

Bicara soal peran di tim, mantan pelatih Dortmund tersebut berkata: “Peran saya tidak terlalu penting pada saat ini.

“Kami memiliki rencana yang baik di babak pertama tapi kebobolan dua gol, sehingga Anda dapat membuang rencana Anda. Tidak mudah untuk mengubah itu.

“Permainan ini intensif dan Dortmund kehilangan lagi dan lagi, kemampuan passing mereka menurun, dan kami selalu memiliki saat-saat kami.

“Menurut pendapat saya, jika situasinya seperti malam ini maka anda perlu gairah. Anda harus mulai percaya. Luar biasa rasanya melihat bagaimana dengan setiap gol kita kembali ke dalam permainan.

“Ini pantas. Kami memiliki banyak peluang dan berjuang seperti setan. Sedikit keberuntungan tentu saja ketika Anda mencetak gol di menit ke-93.”

Klopp pun menyatakan dengan renedah hati saat ditanya apakah Liverpool sanggup memenangkan kompetisi, “Tim-tim Spanyol lebih kuat. Saya tidak pernah mengerti mengapa orang mengatakan siapa yang menang pertandingan ini akan memenangkan trofi, tapi jika kami berada di final, kami akan siap.”

 

Apa sebenarnya yang menjadi rahasia Klopp dalam ‘membakar’ mental para pemain Liverpool?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *